Rutan Mako Brimob Rusuh, Wiranto Panggil Panglima TNI, Kepala BIN, Bareskrim dan BNPT

By Gampong IT Rabu, 09 Mei 2018
Menko Pulhukam Wiranto (Bayu/Okezone)

JAKARTA – Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat rusuh dan menelan korban. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mendadak mengumpulkan sejumlah pejabat penegak hukum, keamanan dan pertahanan di kantornya, Rabu (9/5/2018).

Adalah Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius terlihat hadir pada rapat koordinasi siang tadi. Diduga rapat ini berkaitan dengan insiden kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob.

Awalnya mereka sekira pukul 13.00 WIB satu persatu datang Kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Namun, sekira pukul 14.30 WIB mereka keluar dari kantor Wiranto.

 

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPT Suhardi Alius (kanan) berbincang di Kantor Kemenko Polhukam (Bayu/Okezone)

Sebuah bus Kemenko Polhukam dipersiapkan, dan para pejabat termasuk Wiranto naik ke dalam bus tersebut. Infonya mereka sedang meluncur ke Mako Brimob. Namun, saat ditemui, Wiranto tak menyebutkan kemana mereka akan pergi. Ia meminta publik bersabar mendapatkan informasi yang benar dari pemerintah dan pihak yang berkaitan dengan masalah ini.

"Masalah begini enggak bisa saya ekspose. Ya udah nanti ya. Saya akan sampaikan, you enggak akan bisa desak saya," ujar Wiranto.

"Ini masalah-masalah yang sangat hati-hati dan sungguh-sungguh karena menyangkut masalah keamanan nasional, menyangkut bagaimana kita mengatasi sesuatu dengan cara yang baik dan benar, sesuai hukum dan tuntas," tegasnya.

 

(sal)


okezone.com

No Comment to " Rutan Mako Brimob Rusuh, Wiranto Panggil Panglima TNI, Kepala BIN, Bareskrim dan BNPT "