Paket Mencurigakan di Depan GBT Alethia Surabaya Ternyata Isinya...

By Gampong IT Selasa, 15 Mei 2018
Polisi berjaga di depan GBT Alethia Surabaya (Avirista/Okezone)

SURABAYA – Sebuah paket yang sempat dicurigai berisi bom ditemukan di depan Gereja Betel Tabernakel (GBT) Alethia, Jalan Raya Kupang Baru, Kelurahan Sonowijenan, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) malam. Setelah diperiksa, kardus tersebut ternyata bukan berisi bahan peledak.

Setelah mendapatkan informasi, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Timur langsung terjun ke lokasi mengamankan kardus tersebut. Kemudian diselidiki hingga pukul 21.30 WIB.

Sementara dipastikan bahwa paket yang bagian luarnya dilakban coklat itu tak berisi bahan peledak atau unsur logam. Di dalam kardus itu sementara diketahui ada empat buah lakban.

"Benda dengan ukuran 25 x 25 sentimeter yang mencurigakan tadi tidak ada unsur logam atau bahan peledak, sehingga dipastikan aman," kata Kapolsek Sukomanunggal, AKP Mulyono.

Polisi belum bisa memastikan siapa yang meletakkan paket tersebut dan apakah ada motif teror di baliknya. "Saya tidak bisa berkata itu teror. Tapi ini sebagai langkah antisipasi maka kita amankan," lanjutnya. “Kami akan cek CCTV sekitar bila ada yang mencurigakan."

Mulyono memastikan bahwa Gereja Betel Tabernakel (GBT) Alethia sudah diamankan secara menyeluruh oleh aparat keamanan. "Pengamanan kita siapkan. Kita siaga satu. Termasuk pengamanan gereja itu, terbuka atau tertutup ada personel yang jaga. Tapi tidak bisa kita ungkapkan berapa jumlahnya," pungkasnya.

(sal)


okezone.com

No Comment to " Paket Mencurigakan di Depan GBT Alethia Surabaya Ternyata Isinya... "