Jurkam Paslon Bupati Diduga Penyebar Kampanye Hitam Dilaporkan ke Panwaslih

By Gampong IT Minggu, 13 Mei 2018
MODUSACEH.CO

Aceh Selatan | Sejumlah oknum juru kampanye (Jurkam) dari sejumlah Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 dilaporkan kepada Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat, karena disinyalir melakukan kampanye hitam terhadap Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan Nomor Urut 5 (lima) HT Sama Indra.SH - Drs.H. Harmaini M,Si.

"Kita telah  laporkan oknum  juru kampaye tersebut kepada Panwaslih Aceh Selatan, dengan bukti bukti akurat," kata juru bicara Paslon Putih, Hasrijal Arby kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (09/05/2018).

Sejauh ini, lanjutnya, berkas tersebut masih dalam proses pendalaman dan ditelaah oleh  pihak Panwaslih Aceh Selatan untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. "Karena kampanye hitam yang dilakukan oknum jurkam tersebut telah mencemarkan nama baik pribadi bapak HT. Sama Indra dan  bapak  H. Harmaini dihadapan umum," ungkapnya.

Sejatinya sambung dia, seorang jurkam saat berkampanye untuk menarik simpati masyarakat seharusnya menyampaikan program-program paslonnya. Bukan sebaliknya berkampanye sampai menyerang dan menjelek-jelekkan paslon lainnya.

"Langkah pelaporan ini kita tempuh sebab konteks kampanye itu sudah diluar kewajaran yang disampaikan oleh salah satu jurkam paslon," ucapnya disela-sela silaturrahmi  antara  Cabup HT Sama Indra dan awak media di Posko pasangan Putih,  jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (9/5).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Putih, Azmir SH menyatakan, sejauh ini serangan hujatan dari jurkam sejumlah paslon itu tidak membuat tim pemenangan pasangan Putih untuk melawan. "Kami tidak ada niat untuk menanggapi, tetapi membela diri itu sah-sah saja. Kami sampai hari ini tiarap, tidak akan melawan, biarlah masyarakat Aceh Selatan yang menilai terkait apa yang mereka hujat tersebut," pungkasnya.


modusaceh.co

No Comment to " Jurkam Paslon Bupati Diduga Penyebar Kampanye Hitam Dilaporkan ke Panwaslih "