Abdullah Saleh Polisikan Akun Irwandi Yusuf, Polda Aceh: Masih Dipelajari Apakah Ada Unsur Pidananya

By Gampong IT Kamis, 10 Mei 2018
Kombes Misbahul Maunawar

BERITAKINI.CO, Banda Aceh | Polisi mengatakan masih menyelidiki dan mengumpulkan keterangan terkait perkara dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan akun Facebook Irwandi Yusuf. Perkara ini dilaporkan Abdullah Saleh, politisi Partai Aceh yang juga anggota DPRA pada 20 April 2018 lalu.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan, mengumpulkan bahan dan keterangan,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Maunawar saat dikonfirmasi, Senin (7/5/2018).

Baca: Polisi Tangkap Pemilik Akun Facebook Timphan Aceh

Polisi, kata Misbah, akan bekerja mengumpulkan bukti-bukti kemudian mempelajari apakah ada unsur pidananya dalam status yang dituliskan akun Facebook Irwandi Yusuf tersebut.

“Intinya masih proses. Kita akan cek dulu segala macamnya. Nanti dicari ahli bahasa dulu, dan ahli IT. Buka UU ITE dimana terkena unsurnya, jika tidak kena unsurnya kan tidak bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Baca: Abdullah Saleh Polisikan Akun Facebook Irwandi Yusuf

Sebaliknya, jika memang nantinya ditemukan unsurnya, kata Misbah, polisi akan menindaklanjuti.

Lantas akankah Irwandi Yusuf akan diperiksa?

Baca: Dipolisikan Abdullah Saleh, Begini Respon Irwandi Yusuf

“Tidak langsung-langsung (memeriksa Irwandi), kumpulkan bukti-bukti dulu, dipelajari. Jika memang hasil penyelidikan itu tidak ada unsurnya, bagaimana mau memanggil orang (terlapor),” katanya.


beritakini.co

No Comment to " Abdullah Saleh Polisikan Akun Irwandi Yusuf, Polda Aceh: Masih Dipelajari Apakah Ada Unsur Pidananya "