Warga Aceh Tamiang Tewas Diterkam Buaya

By Gampong IT Selasa, 24 April 2018
Proses evakuasi korban

ACEH TAMIANG - Saiful Bahri (40) warga Kampung Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang tewas setelah diterkam ‎buaya di sungai Alur Pinang Kampung Sungai Kuruk 3, Jum'at (20/4) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kaposek Seruway Ipda Muhammad Rizal kepada AJNN, Sabtu (21/4) menyebutkan, peristiwa naas tersebut terjadi saat korban bersama seorang temannya menjala udang di pinggir sungai.

"‎Saat sedang menjala udang tiba-tiba muncul seekor buaya dan korban langsung diterkam lalu diseret ke dalam sungai hingga tenggelam," kata Kapolsek.

Mendapat laporan ada warga diterkam buaya, tambah Kapolsek, dia dan Waka Polsek beserta empat ‎personil dibantu personel Koramil dan warga setempat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan boat katrol milik warga.

"Setelah melakukan pencarian selama satu jam tidak membuahkan hasil. Kemudian salah seorang warga menyarankan agar melakukan penembakan ke dalam air," ujar Kapolsek.

Mendapat saran tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan anggota yang membawa senjata laras panjang untuk melepaskan tembakan ke dalam air sebanyak tiga kali.

"Setelah sekitar lima menit kemudian tepatnya pada pukul 00.45 WIB korban timbul kepermukaan air dengan kondisi sudah tak bernyawa," kata Kapolsek.

Melihat jasad korban sudah timbul, selanjutnya personil langsung mengangkat tubuh korban ke dalam boat lalu ‎dievakuasi ke darat.

"Jasad korban langsung kami bawa pulang ke rumah duka di Desa Sungai Kuruk 1 menggunakan mobil ambulance Pukesmas Seruway," ungkap Kapolsek.


ajnn.net

No Comment to " Warga Aceh Tamiang Tewas Diterkam Buaya "