Terduga Pelaku Penembakan di Aceh Utara Ditangkap

By Gampong IT Minggu, 22 April 2018
Barang bukti senpi AK 65 serta amunisi dan Sabu.

BANDA ACEH - Tim Gabungan Polda Aceh, Polres Aceh Timur dan Aceh Utara menangkap pelaku yang diduga melakukan penembakan rumah warga di Desa Geumata, Lhoksukon Aceh Utara.

Dari penangkapan itu polisi mengamankan satu pucuk senjata api jenis AK 56 serta barang bukti narkotika sabu.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo menyebutkan JI (23) warga Pereulak itu ditangkap dirumah orang tuanya di Aceh timur.

"Dari pengeledahan itu, kita menemukan satu pucuk senpi, dua megazine serta amunisi sebanyak 66 butir dan sabu seberat 640 gram," katanya, Sabtu (21/4).

Ia menyebutkan penangkapan pelaku berdasarkan penyelidikan oleh Polres Aceh Utara terkait penembakan rumah Ahmad Budiman (71) warga Desa Geumata, Lhoksukon yang terjadi beberapa hari lalu.

"Atas penyelidikan kita kejar pelaku sampai ke Aceh Timur bekerjasama dengan tim Reskrim Polres Aceh Timur," kata Agus.

Sementara Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah menyebutkan penembakan dirumah Ahmad motifnya masalah hutang piutang sabu. Korban memiliki hutang pembelian sabu yang belum dibayarkan sehingga pelakilu mengancam.

"Berdasarkan pengakuannya, korban memiliki hutang piutang sabu dengan bandar narkoba yang belum dibayarkan," jelas Iptu Rezki.

Untuk selanjutnya, lanjut Iptu Rezki pihak kepolisian akan membawa senjata api AK 56 ke Labfor Medan, Sumatera Utara untuk dilakukan uji balistik.

"Jadi nanti di cocokkan selongsong peluru dan serpihan amunisi dengan senjata api yang ditemukan itu, ujarnya.

Apabila hasil uji tersebut selongsong peluru sama dengan senjata yang digunakan, kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, maka JI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan.

"Jika hasilnya tidak cocok maka JI akan diterapkan tersangka sabu dan kepemilikan senjata api tanpa ijin," ungkap Iptu Rezki.


ajnn.net

No Comment to " Terduga Pelaku Penembakan di Aceh Utara Ditangkap "