Dikawal 4 Pesawat Tempur, Panglima TNI Terbang ke Natuna Tinjau Pangkalan Militer

By Gampong IT Senin, 23 April 2018
Panglima TNI Hadi Tjahjanto (Antara)

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Saat terbang ke sana, Hadi mendapat pengawalan ekstra ketat. Empat pesawat tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pesawat yang membawa Hadi Tjahjanto.

Empat pesawat tempur itu mengawal Pesawat Boeing 737-400 VIP TNI Angkatan Udara yang ditumpangi Panglima TNI beserta rombongan saat melintasi Perairan Kepulauan Natuna, Senin (23/4/2018).

Empat pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau mengawal di sisi kanan dan kiri pesawat VIP begitu masuk wilayah Perairan Kepulauan Natuna, dengan ketinggian 1.5000 kaki.

Pengawalan ini dilakukan karena hingga saat ini segi kedaulatan wilayah informasi penerbangan atau Flight Information Region (FIR), ruang udara Natuna belum seutuhnya dikelola Indonesia. Flight Information Region di atas kepulauan Natuna masih dikendalikan oleh negara Singapura.

 

Pesawat F-16 mengawal pesawat Panglima TNI di atas laut Natuna (Bayu/Okezone)

Empat pesawat tempur itu terus mengawal hingga pesawat yang ditumpangi Panglima TNI beserta rombongan mendarat di Lanud Raden Sadjat Ranai, Kepulauan Natuna.

Di Kepulauan Natuna, Panglima TNI beserta rombongan meninjau pembangunan pangkalan militer di sana. Turut serta dalam rombongan kunjungan antara lain Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto, Danjen Kopassus Mayjen Eko Margiono, Dankoar Mayjen (Mar) Bambang Suswantono, Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo, serta para Asisten Panglima TNI dan pejabat TNI.

(sal)


okezone.com

No Comment to " Dikawal 4 Pesawat Tempur, Panglima TNI Terbang ke Natuna Tinjau Pangkalan Militer "