Delapan Bulan Rapel Gaji Tak Dibayar, Bidan CPNS Aceh Utara Datangi Kantor Bupati

By Gampong IT Minggu, 29 April 2018
Puluhan bidan saat mendatangi Kantor Bupati Aceh Utara, Selasa (24/4). Foto: Sarina 

LHOKSEUMAWE – Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bidan Aceh Utara mendatangi kantor bupati setempat, Selasa (24/5). Kedatangan tersebut guna untuk mempertanyakan rapelan gaji yang tidak dibayar selama delapan bulan terakhir, dari Mei 2017 hingga April 2018.

Pantauan AJNN, puluhan bidan perwakilan dari 32 Puskesmas Kabupaten Aceh Utara mendatangi kantor bupati sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah seorang perwakilan Bidan CPNSAceh Utara, Fitri, mengatakan, kedatangan mereka hanya ingin menanyakan rapel gaji sebanyak 613 Bidan PTT yang sudah menjadi CPNS itu tak kunjung dibayar semenjak delapan bulan terakhir. Ketika menanyakan kepada dinas terkait malah disuruh jumpai bendahara daerah, sehingga mereka merasa dibola-bolain.

“Sudah kami jumpai bendaharanya Sayhrur di kantor bupati, dan mempertanyakan, tetapi jawabannya tidak memuaskan, malah dikatakan jatah rapel gaji kami sudah di pakai untuk Prajabatan (Prajab) CPNS, sementara prajab juga belum dilaksanakan,” katanya.

Sambungnya, selama ini ratusan bidan di Kabupaten Aceh Utara sudah memenuhi kewajiban mereka dengan bekerja maksimal, hingga menelantarkan anak-anak dan suami mereka. Akan tetapi, gaji meraka tidak dibayar, sehingga hutang menumpuk dimana-mana.

“Gajinya Rp 1.8 juta per bulan, tapi kami harus berhutang dimana-mana karena sudah delapan bulan gak dibayar. Kami berharap sebelum bulan puasa tiba rapel gaji ini harus sudah lunas dibayar semua. Pemerintah jangan hanya pikir hutang daerah, tapi juga nasib dan hutang kami,” ujarnya.


ajnn.net

No Comment to " Delapan Bulan Rapel Gaji Tak Dibayar, Bidan CPNS Aceh Utara Datangi Kantor Bupati "