Abdullah Saleh Polisikan Akun Irwandi Yusuf

By Gampong IT Rabu, 25 April 2018

BERITAKINI.CO, Banda Aceh - Anggota DPRA Abdullah Saleh melaporkan akun Facebook Irwandi Yusuf ke Polda Aceh.

Akun tersebut telah dilaporkan pada Jumat, 20 April 2018.

Laporan itu berkaitan dengan postingan di akun tersebut pada 11 April 2018 lalu yang isinya:

Abdullah Saleh Sh dalam status dan komentarnya selalu ngomong masalah PSK online yang baru2 ini digulung oleh kepolisian dan menyalahkan kepolisian serta eksekutif karena melepaskan PSK namun tetap memproses hukum germonya. Kita apresiasi kepedulian Abdullah Saleh thd pelaksanaan hukum di Aceh.

Kita berharap juga akan ada proses hukum terhadap, misalnya, seorang mahasiswa asal Aceh anak agt DPRA yg kuliah di Univ AL-Azhar Mesir yg menghamili seorang TKW lalu kemudian dinikahkan dan diusir dari Mesir. Kasus ini cukup barang buktinya yaitu seorang anak, tapi pelaku zina tsb tidak dihukum juga. Barangkali alasannya karena tempat kejadian perkara atau locus delictie nya diluar Aceh, ya?!

"Saya nilai itu sebagai penghinaan dan pencemaran nama baik, terutama karena dalam status tersebut langsung meng-tag akun saya," kata Abdullah Saleh saat menggelar jumpa pers di Media Senter DPRA, Selasa (24/4/2018).

Selain akun Irwandi Yusuf, Abdullah Saleh juga melaporkan situs sumugah.com.

Situs ini secara langsung menulis dengan judul, "Gubernur Aceh Sebut Anak Abdullah Saleh Hamili TKW di Mesir."

Postingan situs tersebut lantas menjadi viral dan mengundang beragam komentar miring yang telah menyerang pribadi dan nama baik keluarganya.

Abdullah Saleh mengatakan sempat mengkonfirmasi pada akun Irwandi Yusuf maksud statusnya tersebut.

Tapi akun tersebut, kata Abdullah Saleh, membalas bahwa status tersebut bukan menuduh atau tertuju pada anaknya.

"Tapi biarlah penegak hukum yang membuktikan. Kalau bukan kepada saya, tapi di sana jelas tertulis anak anggota DPRA, artinya ada nama lembaga yang dibawa-bawa. Bisa saja nanti, misalnya, secara kelembagaan juga ikut melaporkan. Tapi saat ini biar saja yang maju dulu," katanya.

Abdullah Saleh menilai, akun Irwandi Yusuf telah melanggar Pasal 27 UU ITE jo 310, 311, 315 KUHP.

Sebelumnya Abdullah mengatakan, meski di-posting pada 11 April, namun dia baru mengetahuinya pada 12 April. Karena saat itu dia mengikuti Deklarasi Prabowo sebagai Capres di Hambalang. "Di sana signalnya agak sulit," kata dia.

Awalnya dia juga sempat berpikir untuk membalas status tersebut lewat status di Facebook.

"Namun hal itu tidak akan menjadi pelajaran, karena itu saya tempuh jalur hukum," katanya.

Terkait mahasiswa di Mesir, Abdullah Saleh mengakui bahwa dia memiliki anak yang kuliah di Kairo. "Anak pertama saya, sekitar 6 tahun lalu kuliah di Kairo," katanya.


beritakini.co

No Comment to " Abdullah Saleh Polisikan Akun Irwandi Yusuf "