Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Kata Rizal Ramli

By Gampong IT Senin, 26 Maret 2018
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan menjadi menteri terbaik dunia oleh World Development Summit di Dubai. Namun penghargaan tersebut dinilai tidak layak oleh mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Rizal Ramli mengatakan, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pinjaman dengan bunga 2% di atas negara seperti Filipina, Thailand dan Vietnam. Akibat dari kebijakan itu, pembayaran bunga pinjaman mencapai USD11 miliar.

 Baca juga: Sri Mulyani Dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia

"Harusnya bunga kita di bawah negara itu, tapi yang namanya Sri Mulyani malah naikin. Itu kejahatan sebetulnya, karena dari bunga 2% kali bond selama 10 tahun, bunga berbunga sampai USD11 miliar. Kita harus bayar ekstra dari kebijakan Sri Mulyani zaman SBY," tuturnya, di ruang rapat Komisi XI, Jakarta, Senin (26/3/2018).

 Baca juga: Tampil di Java Jazz, Sri Mulyani Cs Sumbang Honor untuk Pencipta Lagu

Rizal Ramli pun membandingkan Sri Mulyani dengan Agus Martowardojo saat menjadi Menteri Keuangan. Kebijakan yang dipilih Agus, memberikan pinjaman dengan bunga 1%, di bawah negara Filipina Thailand.

 Baca juga: Hari Pers Nasional, Sri Mulyani: Berikan Informasi yang Kredibel soal Keuangan Negara

"Nah itu, yang namanya Sri Mulyani dikasih menteri terbaik kenapa, karena dia kasih lebih besar. Itu kenapa dia dipuji. Padahal mana ada yang begitu, Menkeu China, Menkeu Singapura yang jago-jago aja gak ada penghargaan," tuturnya.

(rzy)


okezone.com

No Comment to " Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Kata Rizal Ramli "