Presiden Jokowi: Saya Tahu CPNS Masih Banyak yang Jomblo

By Gampong IT Selasa, 27 Maret 2018
Presiden Jokowi memberikan kuliah umum kepada ribuan CPNS hasil perekrutan 2017 (Foto: Lidya Julita/Okezone))

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil perekrutan 2017. Hari ini, ada lebih dari 5.000 CPNS yang akan ditatar oleh Presiden.

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi oleh hampir semua Menteri Kabinet Kerja. Pasalnya CPNS yang ada juga berasal dari 62 Kementerian/Lembaga (K/L).

Baca Juga: Presiden Jokowi ke CPNS: Kalian Generasi Terbaik Bangsa

Dalam sambutannya Presiden Jokowi sempat membuat seluruh isi Istora Senayan tertawa dengan candaannya. Presiden menyebut bahwa CPNS tidak boleh senang dulu terpilih sebagai pemuda terbaik bangsa lantaran banyak yang masih belum memiliki pasangan alias jomblo.

"Tapi kalian jangan gembira dulu. Karena saya tahu saudara masih banyak yang jomblo. Saya liat daftarnya statusnya masih jomblo jomblo, jomblo," ungkap Presiden yang disambut tawa seluruh CPNS di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Kuliah Umum ke Ribuan CPNS

Presiden Jokowi melanjutkan, tapi saat ini dia yakin para CPNS yang jomblo akan segera mendapatkan pasangan. Apalagi sudah memiliki kebanggaan sebagai ASN yang merupakan pilihan terbaik bangsa.

"Kalian sudah CPNS, saya yakin saudara gampang cari pacar. Sudah jadi CPNS berani cari pacar," jelasnya.

Baca Juga: Skema Baru Dana Pensiun Wajib Sejahterakan PNS

Selain itu, dia juga meminta agar para CPNS ini bisa memberikan kinerja terbaiknya demi kemajuan bangsa.

"Birokrat muda saya yakini saudara jadi moto kemajuan Indonesia di masa mendatang. Kita harus yakini semua Insya Allah Indonesia akan jadi negara maju jika memiliki demokrat yang berani dan mampu kerja keras. Selamat bekerja dan selamat mengabdi untuk kemajuan Indonesia," tukasnya.

(kmj)


okezone.com

No Comment to " Presiden Jokowi: Saya Tahu CPNS Masih Banyak yang Jomblo "