KJP Tak Tepat Sasaran, Anies: Kita Sedang Kelola untuk Lebih Baik

By Gampong IT Selasa, 27 Maret 2018
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus acap kali tak menyasar kepada sasaran yang membutuhkan. Sehingga, kerap kali penggunaannya tak digunakan sebagaimana mestinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembenahan untuk menciptakan tata kelola penerimaan dan persyaratan KJP Plus yang baik. Menurutnya, terjadinya salah sasaran pemberian KJP Plus diakibatkan oleh organisasi yang tidak baik.

"Kita ada tim yang sedang bekerja untuk melakukan konsolidasi subsidi dan bantuan sosial. Supaya pengelolaan jauh lebih baik," kata Anies di Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, akibat pengelolaan yang tak baik pihaknya menemukan adanya kasus, ada satu keluarga yang mendapatkan KJP Plus . Ia menjelaskan, dari mulai nenek hingga ke cucunya memperoleh program tersebut.

"Efeknya kita menemukan kasus dimana anak dapat, orang tua tidak terintegrasi dapat atau sebaliknya. Nenek kakek dapat, cucu di tempat yang sama," jelas Anies.

Anies menerangkan, salah satu cara yang dilakukan pihaknya adalah dengan mengumpulkan data masyarakat yang menerima terdaftar sebagai penerima KJP Plus. Menurutnya, kesimpangsiuran penerimaan KJP Plus karena data yang ada tak sesuai.

Lebih lanjut Anies menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi guna mempermudah warga Ibu Kota dapat menikmati bantuan subsidi dari Pemprov DKI.

"Nah konsolidasi ini mau kita lakukan dari konsolidasi itu nanti kita kemudian persyaratan, proses pengumpulan data, pembagianya baru diatur jadi bukan sekadar persyaratan," tukasnya.

(wal)


okezone.com

No Comment to " KJP Tak Tepat Sasaran, Anies: Kita Sedang Kelola untuk Lebih Baik "