Kantor Pusat Facebook & Yahoo! Terancam Tenggelam

By Gampong IT Senin, 26 Maret 2018
Kantor Pusat Facebook dan Yahoo! terancam tenggelam (Foto: Reuters)

JAKARTA - Sebuah grup peneliti menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, beberapa markas perusahaan teknologi besar di Silicon Valley akan terendam. Hal ini dikarenakan perubahan iklim yang membuat air laut secara konsisten meningkat.

Tim peneliti yang menamakan diri mereka sebagai Climate Central mengatakan, jika skenario ini sudah diprediksi oleh National Oceanic and Atmospheric Agency (NOAA). Kabarnya, beberapa kantor pusat seperti Facebook dan Yahoo! akan terendam sangat parah.

Selain itu, beberapa kantor lain seperti Spotify akan digenangi air laut. Sementara itu, kantor LinkedIn dan eBay diestimasi akan memiliku beach-view, karena area depan mereka akan tegenang air.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman Business Insider, kejadian ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Mereka memperkirakan hal ini akan terjadi pada 2100 mendatang atau sekira 83 tahun lagi.

Beberapa pihak memprediksi pada saat itu, para pemilik kantor di Bay Arena, San Francisco sudah mulai untuk berpindah lokasi. Bahkan ada kemungkinan jika beberapa perusahaan teknologi yang ada saat ini, sudah bubar pada tahun itu.

Sekadar informasi, sebenarnya penelitian ini sudah dilakukan selama beberapa tahun. Para peneliti mengkhawatirkan suhu lautan yang terus meningkat setiap tahunnya yang berujung mencairnya lapisan es di Kutub Utara.

Efek ini pun tidak akan hanya terjadi di daerah Amerika saja, melainkan di seluruh pantai di dunia. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan agar madyarakat dunia agar berkontribusi untuk menekan polusi yang bisa membahayakan keberadaan umat manusia. (chn)

(kem)


okezone.com

No Comment to " Kantor Pusat Facebook & Yahoo! Terancam Tenggelam "