Ini 3 Calon Deputi Penindakan KPK yang Lolos Seleksi Tahap Akhir

By Gampong IT Selasa, 27 Maret 2018
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Arie/Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, ada tiga calon Deputi Penindakan yang lolos tes wawancara dengan ‎pimpinan lembaga antirasuah. Ketiganya akan memasuki tes tahap akhir untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Heru Winarko.

Ketiga calon Deputi Penindakan KPK tersebut yakni, Brigjen Firli yang masih menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Dua lagi dari Korps Adhyaksa yaitu, Wisnu Baroto (mantan Jaksa Penuntut Umum KPK) dan Witono (mantan Kepala Kejaksaan Negeri Malang).

"Senin, 26 Maret 2018 telah dilakukan wawancara oleh pimpinan KPK terhadap tiga calon Deputi Bidang Penindakan KPK yaitu, Firli, Wisnu Baroto, dan Witono," kata Febri, Selasa (27/3/2018).

Sebelumnya, ketiga orang tersebut telah melakukan serangkaian seleksi bersama dengan calon lainnya. Proses seleksi pertama dilakukan oleh tim independen dan eksternal.

"Wawancara dengan pimpinan KPK dilakukan proses seleksi dilakukan secara bertahap oleh lembaga independen atau eksternal," terangnya.

Febri menambahkan, setelah dilakukan proses seleksi wawancara, pimpinan KPK akan mempertimbangkan seluruh keterangan dari ketiga calon tersebut. Nantinya, tiga calon tersebut akan dikerucutkan menjadi satu nama.

Namun demikian, Febri masih belum dapat memastikan kapan akan diumumkan satu calon Deputi Penindakan ‎KPK baru. KPK sendiri masih menerima masukan-masukan dari masyarakat terhadap ketiga nama yang lolos tahap akhir.

"Setelah wawancara, pimpinan akan mempertimbangkan seluruh informasi yang didapatkan selama proses seleksi dan saat wawancara serta jika ada masukan dari masyarakat," pungkasnya.

Jabatan Deputi Penindakan KPK sendiri kosong setelah ditinggal oleh Heru Winarko. Heru terpilih menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Budi Waseso yang sudah memasuki masa pensiun.

(sal)


okezone.com

No Comment to " Ini 3 Calon Deputi Penindakan KPK yang Lolos Seleksi Tahap Akhir "