Di Jakarta, David Beckham Suarakan Gaya Hidup Sehat

By Gampong IT Senin, 26 Maret 2018
David Beckham (Foto: Shutterstock)

KURANGNYA aktivitas memberikan kontribusi pada buruknya kesehatan seseorang. Karena itu, menjaga tubuh tetap aktif menjadi salah satu gaya hidup sehat yang harus diterapkan mulai sekarang.

Olahraga kecil seperti berlari kecil setiap hari dapat membantu tubuh Anda tetap fit. Sama seperti bintang sepakbola dunia David Beckham. David yang setiap harinya menjalankan gaya hidup sehat mengajak masyarakat untuk mulai menerapkannya dengan berolahraga.

Hal inilah yang kemudian membuatnya turut berpartisipasi dalam menyuarakan kampanye "What's Your Why", sebuah kampanye yang mengajak masyarakat menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, pria berusia 42 tahun ini mengatakan dirinya senang karena dapat menjadi bagian dari kampanye gaya hidup sehat. Ia juga mendorong keluarga Indonesia untuk tetap aktif dan sehat.

(Foto: Utami/Okezone)

 (Baca Juga: Tidak Melanjutkan Kebiasaan Olahraga Bisa Picu Depresi, Ini Penjelasannya!)

"Ini untuk mengajak orang-orang hidup sehat di seluruh dunia dan juga di sekitar kita. Karena kita mencintai keluarga dan mencintai anak-anak kita, itulah tujuan dari kampanye ini," ujar Beckham dalam konferensi pers di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memulai hidup sehat dari hal-hal kecil. Seperti lebih sering berjalan dan memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi.

"Kadang hanya perlu langkah kecil untuk mendapatkan perubahan yang besar. Itulah yang saya lakukan," ujarnya.

  (Baca Juga: 4 Gaya Rambut David Beckham yang Memikat Banyak Perempuan)

Aktivitas fisik anak-anak semakin menurun seiring dengan semakin seringnya mereka duduk diam di depan televisi dan memainkan perangkat genggam. Berdasarkan hasil penelitian Healthy Living Index 2016 yang dilakukan AIA di 15 negara Asia Pasifik, terungkap bahwa 33% orangtua di Indonesia mengatakan anak-anak mereka kurang berolahraga. Angka ini lebih rendah dari angka rata-rata regional sebanyak 51%. Penyebabnya tak lain adalah anak-anak sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar untuk menonton televisi (53%) dan bermain video games (21%).

Penelitian yang sama juga menunjukkan lebih banyak orang dewasa di Indonesia yang merasa kesehatan mereka tidak sebaik 5 tahun lalu. Sebanyak 54% orang Indonesia menyadari bahwa olahraga rutin adalah salah satu faktor penting hidul sehat, tetapi hanya 16% yang melakukan olahraga rutin.

(tam)


okezone.com

No Comment to " Di Jakarta, David Beckham Suarakan Gaya Hidup Sehat "