Di Hadapan CPNS, Jokowi: Indonesia Maju Jika Birokrat Tangguh dan Kerja Keras

By Gampong IT Selasa, 27 Maret 2018
Presiden Jokowi memberikan kuliah umum kepada ribuan CPNS hasil perekrutan 2017 (Foto: Lidya Julita/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil perekrutan 2017. Jokowi berharap CPNS akan bekerja keras untuk membangun Indonesia menjadi negara maju.

"Saya menaruh harapan yang besar pada saudara birokrat muda. Saya meyakini saudara akan jadi motor kemajuan Indonesia di masa yang akan datang. Kita harus meyakini semua, dan saya meyakini Insya Allah Indonesia akan jadi negara maju, jika memiliki birokrat yang tangguh dan mau bekerja keras," ungkapnya dalam acara Presidential Lecture di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Tahu CPNS Masih Banyak yang Jomblo

Menurutnya, jika semua birokrat bekerja keras dan selalu berani melakukan inovasi maka Indonesia akan semakin dekat dengan kemajuan.

"Jika birokrat kita selalu mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan yang lain. Untuk itu, saya harap saudara bisa beradaptasi dengan dunia yang sangat dinamis," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke CPNS: Kalian Generasi Terbaik Bangsa

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan, di zaman sekarang inovasi sangat perlu agar bisa menciptakan sesuatu yang baru. Dia berharap para CPNS bisa selalu berinovasi agar bisa mengikuti perkembangan dunia yang dinamis.

"Dunia sekarang sangat dinamis sekali, perubahan cepat sekali. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat. Perubahannya saudara tahu. Elon Musk yang menciptakan hyperload,  Tesla, ini perubahan yang harus kita hadapi dan ketahui. Baru satu teknologi yang kita pelajari dalam waktu singkat muncul teknologi baru," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Kuliah Umum ke Ribuan CPNS

Dengan kemampuan berinovasi ini maka Jokowi yakin Indonesia akan semakin baik dan mampu mengikuti perkembangan teknologi.

"Oleh sebab itu, saya titip saudara jadi simbol pemersatu bangsa, pembela Pancasila yang aktif mengamankan dan mengamalkannya, menjadi birokrat yang penuh integritas dan bebas korupsi, yang melayani masyarakat, serta membawa lompatan kemajuan bagi kejayaan bangsa kita Indonesia. Selamat bekerja, selamat mengabdi untuk kejayaan dan kemajuan Indonesia," tukasnya.

(kmj)


okezone.com

No Comment to " Di Hadapan CPNS, Jokowi: Indonesia Maju Jika Birokrat Tangguh dan Kerja Keras "