Cara Hilangkan Noda Minyak Kekuningan di Wadah Plastik ala Lula Kamal

By Gampong IT Selasa, 27 Maret 2018
Wadah plastik (Foto: Huffingtonpost)

PUNYA aneka koleksi wadah plastik untuk menyimpan makanan pasti disayang-sayang? Tapi suatu ketika, benda yang Anda miliki itu warnanya berubah jadi kuning kecoklatan karena berlemak.

Terkadang, Anda malas mencuci dengan sabun khusus setelah memakainya. Jadilah, wadah plastik tersebut warna dalamnya tidak bening dan jadi kurang menarik.

Nah, saat mengalami hal itu, Anda jadi membuang wadah tersebut karena sudah tidak menarik. Eits, sebenarnya masalah ini bisa diatasi lho.

Dokter Lula Kamal punya trik untuk membersihkannya. Sebagai ibu yang kerap menggunakan berbagai jenis wadah plastik, dia tak enggan merawatnya.

 (Baca Juga: 6 Ramuan Obat Kumur Alami Ampuh Hilangkan Bau Mulut)

"Membersihkan wadah plastik itu mudah. Kalau warnanya berubah menguning, jangan dibuang," kata wanita yang juga dikenal sebagai presenter kondang itu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat ingin membersihkan wadah tersebut, Dokter Lula mengandalkan baking soda dan air jeruk nipis. Dua bahan alami itu mengandung sifat peluntur lemak alami, yang ampuh dipakai untuk membersihkan wadah.

Caranya, tutur dia, tuangkan baking soda ke dalam wadah plastik yang akan dibersihkan, lalu tuang air secukupnya. Kocok-kocok sampai tampak berbuih. Setelah itu buang airnya dan lap dengan kain kering. Lakukan hal ini setiap habis memakai wadah plastik.

Yang kedua, Anda bisa menggosok potongan lemon ke dalam wadah dengan rutin. Lama-lama, noda di dalamnya akan hilang perlahan-lahan.

  (Baca Juga: Ternyata Mencuci Rambut Setiap Hari, Boleh!)

Biasanya, menurut dr. Lula, wadah plastik yang digunakan untuk menyimpan makanan berminyak atau bersantan, sering kali tampak noda. Bukan berarti wadah tersebut berbahaya, tetapi bagaimana caranya agar wadah itu bisa bersih setiap hari.

"Kalau wadah plastik kelihatan bernoda dan menempel pasti rasanya kesal. Tapi dengan cara tadi dijamin bisa membantu menghilangkan noda yang menempel," imbuhnya.

Selain itu, dr. Lula mengingatkan kepada setiap orang agar bersikap bijak memilih wadah plastik yang aman dipakai. Anda harus memakai wadah sesuai fungsinya, tidak mengandung bahan plastik berbahaya, bisphenol-A free, gunakan wadah yang bening atau tidak menggunakan pewarna, dan kategori lainnya yang aman untuk kesehatan.

(tam)


okezone.com

No Comment to " Cara Hilangkan Noda Minyak Kekuningan di Wadah Plastik ala Lula Kamal "