Polisi Tangkap Pemuda Penyerang Gereja Santa Lidwina Sleman

By Gampong IT Minggu, 11 Februari 2018
foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Pemuda yang diduga melakukan penyerangan terhadap sejumlah jemaat Gereja Santa Lidwina DK Jambon Trihanggo Gamping Sleman, Jawa Tengah, telah ditangkap aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah AKBP Yulianto menyebut sejauh ini pelaku masih dalam keadaan hidup dan sedang dirawat di rumah sakit.

"Pelaku sudah dilarikan RS UGM. Tadi infonya masih hidup (pelaku)," Yulianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Dalam kejadian ini setidaknya ada empat korban yang mengalami luka-luka, mereka adalah, Budijono, mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang da leher bagian belakang akibat senjata tajam, Romo Prier d/a Asmi Bener Yogyakarta mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam.

 (Baca juga: Gereja Santa Lidwina Sleman Diserang Pemuda, 4 Orang Luka-Luka)

Lalu, Aiptu Munir d/a Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam dan Martinus mengalamai luka pada punggung akibat senjata tajam.

Yulianto menceritakan, saat kejadian pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

"Dengan masih mengayun-ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yang berada di mimbar gereja," tutup dia.

(wal)


okezone.com

No Comment to " Polisi Tangkap Pemuda Penyerang Gereja Santa Lidwina Sleman "