Pilih Ketua Baru, Partai Aceh Gelar Mubes

By Gampong IT Kamis, 08 Februari 2018

BERITAKINI.CO, Banda Aceh | Partai Aceh segera menggelar musyawarah besar (mubes) yang salah satu agenda utamanya adalah memilih ketua umum baru sejalan dengan berakhirnya periode kepemimpinan Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf hasil mubes pada Maret 2013 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes Muharuddin mengatakan, kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pada 13 Februari 2018 di Banda Aceh. “Sehari sebelumnya kita akan gelar maulid akbar, besoknya dimulai Mubes,” kata Muharuddin dalam konferensi pers di Hotel Kryiad Muraya, Banda Aceh, Selasa (6/2/2018).

Hadir juga dalam acara itu, Wakil Ketua DPA Partai Aceh Abu Razak, Sekretaris Panitia Pelaksana Mubes Iskandar Usman, dan Juru Bicara Partai Aceh Adi Laweung.

Muhar mengatakan, mubes tersebut akan dihadiri oleh peserta dari kabupaten/kota yang terdiri dari unsur DPW, KPA, Majelis Ulama Aceh dan Putroe Aceh. “Total utusan masing-masing daerah itu ada 7 peserta,” katanya.

Sementara peserta dari DPA Partai Aceh sebanyak 11 orang, dan juga ada dari unsur mualimin atau mantan anggota GAM eks Tripoli.

Muhar mengatakan, selain agenda pemilihan ketua umum, mubes ini akan digunakan untuk melakukan konsolidasi, memperkuat barisan yang intinya untuk membuat Partai Aceh kembali diterima masyarakat Aceh.

Selain itu, juga membahas tentang AD/ART partai, kriteria caleg 2019 dan restrukturisasi pengurus.

Sementara semangat pemilihan ketua baru, kata Muhar, akan dilakukan secara demokratis. “Dimana Mualem (Muzakir Manaf) memang menginginkan pemilihan ketua baru secara demokratis," kata Muhar. 

Wakil Ketua DPA Partai Aceh Abu Razak yang juga Ketua Panitia Pengarah Mubes membenarkan bahwa pemilihan ketua baru dilakukan secara demokratis.

"Siapa kader-kader, boleh mencalonkan diri," katanya.

Namun begitu, kata Abu Razak, sejauh ini baru muncul satu nama yang akan maju sebagai calon ketua umum yakni Muzakir Manaf.


beritakini.co

No Comment to " Pilih Ketua Baru, Partai Aceh Gelar Mubes "