Kondisi Dianti Putri Korban Longsor Soetta di RS Mayapada Sebelum Meninggal Dunia

By Gampong IT Selasa, 06 Februari 2018
Dianti Putri saat menjalani perawatan. (Foto: Ist)

JAKARTA - Dianti Putri (25), korban yang tertimbun longsor di Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada. Dianti yang beralamat di Serang, Banten ini dievakuasi sekira pukul 03.00, Selasa (6/2/2018) WIB dalam lemah dan pucat.

Direktur RS Mayapada Markus Waseso dalam konferensi persnya menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Dianti Putri.

Dalam keterangan Markus, Dianti saat dikirim dari RSUD Tangerang ke RS Mayapada dalam kondisi yang memprihatinkan. "Tampak lemah dan cenderung mengantuk. Saat mendekati RS (Mayapada) kondisinya menurun. Itu terlihat saat kami akan tindakan sangat hati-hati, tiba-tiba pasien mengalami berhenti napas," kata Markus.

Markus melanjutkan, napas Dianti berhenti sekira pukul 06.10 WIB. Tim di RS Mayapada kemudian melakukan prosedur pertolongan dengan memberikan bantuan pernapasan dan memperkuat kerja jantung.

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Dianti Korban Longsor Soetta Mengalami Cedera Parah)

"Karena pasien berhenti napas, kita tolong dulu bantuan hidup dasar, kita tolong untuk memperkuat kerja jantung. Dalam proses itu pasien dinyatakan meninggal dunia," kata Markus.

Sebelumnya diberitakan, Dianti didiagnosa mengalami syok hipovolemik, yaitu kondisi darurat di mana jantung tidak mampu memasok darah yang cukup ke seluruh tubuh akibat volume darah yang kurang serta fraktur servikal yakni cedera parah pada tulang belakang servikal. Selain itu, Dianti juga mengalami patah tulang paha.

Dan pada pukul 06.00 WIB, Dianti pun tiba di IGD RS Mayapada dalam kondisi drop dan keadaan memburuk. Dilakukan RJP lebih kurang 30 menit dan dinyatakan meninggal Pukul 06.45 WIB.

(qlh)


okezone.com

No Comment to " Kondisi Dianti Putri Korban Longsor Soetta di RS Mayapada Sebelum Meninggal Dunia "