Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Subang, Korban Berserakan di Tepi Jalan

By Gampong IT Sabtu, 10 Februari 2018
Jasad korban tergeletak di tepi jalan (Foto: Ist)

SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalur Nasional Subang-Bandung via Lembang. Bus pariwisata nopol F 7959 AA terguling , setelah menabrak tebing di sekitar tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018).

Informasi yang diperoleh Okezone, insiden maut ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kabarnya, sebelum terguling, bus tersebut sempat menabrak sejumlah sepeda motor di depannya. Para penumpang bus pun sempat berserakan ditepi jalan.

Salah seorang warga sekitar, Iwan Setiawan (45) menuturkan, bus pariwisata Premium Class ini sebelumnya melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat tiba di turunan Cicenang, bus tiba-tiba terbalik dan menabrak sepeda motor honda beat T4382MH.

 (Baca: 13 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Rombongan Wisata Kelurahan Pisangan Ciputat di Tanjakan Emen )

"Korbannya berserakan ditepi jalan. Polisi sudah berdatangang," ujar Iwan di lokasi.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dalam insiden maut ini 13 orang dinyatakan tewas. Kecelakaan ini, berawal saat nopol F 7959 AA itu datang dari arah Bandung membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tanggerang Selatan tersebut.

"Mereka baru pulang berwisata dari Gunung Tangkuban Perahu. Laporan awal yang meninggal perempuan semua. Kita masih olah TKP, masih ada korban yang tergencet badan bus," ujar sumber kepolisian kepadawartawan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Hingga menjelang malam, petugas masih melakukan evakuasi korban dan bangkai kendaraan maut itu.

(ulu)


okezone.com

No Comment to " Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Subang, Korban Berserakan di Tepi Jalan "