Jalur Brebes-Tegal Banjir, Sejumlah Kereta Api Mengalami Keterlambatan

By Gampong IT Senin, 12 Februari 2018
Dokumentasi PT KAI Daop 3

CIREBON - Jalur kereta api di KM 155+4/9 lintas Brebes-Tegal terendam banjir. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah perjalanan kereta api mengalami keterlambatan.

"Jalur kereta api tidak dapat dilewati karena rel terendam dan terkikis, dengan perkiraan perbaikan rintang jalan selama 3 jam dimulai dari pukul 11.30 WIB," ungkap Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin (12/2/2018).

Kris menyebutkan, jalur hulu terendam 20 cm dengan panjang 200 meter dan jalur hilir terkikis sepanjang 12 meter dengan kedalaman 1 meter. Pihaknya pun meminta maaf kepada masyarakat pengguna jasa kereta api yang terkena dampak kelambatan kereta api akibat banjir di Brebes.

"Kami akan melakukan langkah-langkah untuk segera melancarkan perjalanan kereta api dengan tetap mengutamakan keselamatan. Kami mohon doa dari masyarakat agar kondisi yang disebabkan oleh faktor alam ini segera teratasi dan semua perjalanan kereta api senantiasa dalam kelancaran dan keselamatan," katanya.

Untuk sementara, lanjutnya, bagi penumpang kereta api 402 Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol dapat melakukan pengembalian bea di stasiun keberangkatan. Adapun sejumlah kereta api yang mengalami keterlambatan diantaranya kereta api 62 Tegal Bahari terlambat 3 menit, kereta api 2 AB Anggrek terlambat 4 menit.

"Kereta Api 210 Tegal Ekspres terlambat 8 menit, Kereta Api 98 Ciremai terlambat 59 menit, kereta Api 14 Argo Muria terlambat 91 menit, Kereta Api 2508 Petikemas terlambat 185 menit dan Kereta Api 402 Kaligung terlambat 135 menit," paparnya.

(kha)


okezone.com

No Comment to " Jalur Brebes-Tegal Banjir, Sejumlah Kereta Api Mengalami Keterlambatan "