Jembatan Penghubung Bengkayang-Singkawang Roboh Akibat Banjir

By Gampong IT Minggu, 14 Januari 2018
ilustrasi

BENGKAYANG – Diguyur hujan sejak Jumat (12/1/2018), sebagian wilayah di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, banjir. Salah satunya banjir di Desa Doyot, Kecamatan Lumar, dengan genangan air setinggi 1,5 meter.

Tidak hanya itu, banjir akibat luapan air sungai itu membuat beberapa jembatan di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung roboh dan hanyut. Jembatan tersebut merupakan akses antara Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang.

Sementara di Desa Bukit Serayan, Kecamatan Samalantan, jembatan penghubung menuju Kecamatan Lembah Bawang juga hanyut. Begitu juga jembatan akses menuju Godang Damar, Kecamatan Lembah Bawang, ikut putus.

“Saat ini air sudah berangsur-angsur surut,” kata Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkayang, Watman, Sabtu (13/1/2018) malam.

(Banjir di Bengkayang. Foto: Ade Putra/Okezone)

Ia menuturkan, walaupun jembatan banyak yang putus dan hanyut, tidak ada rumah warga-warga yang tinggal di kabupaten yang berbatasan dengan Sawarak, Malaysia, ini terendam. Pasalnya, rumah warga berada di posisi yang tinggi.

“Fasilitas umum, jalan, dan jembatan saja yang terkena dampak banjir,” jelas Watman.

(erh)


okezone.com

No Comment to " Jembatan Penghubung Bengkayang-Singkawang Roboh Akibat Banjir "