Imbas Penutupan Jalan di Tanah Abang, Puluhan Angkot Demo di Balai Kota DKI

By Gampong IT Senin, 22 Januari 2018
Sopir angkot demo di Balai Kota (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pagi ini, suasana di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta dihebohkan dengan aksi demo dari para supir angkot yang menolak penutupan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mengaku alami penurunan omset pasca Pemprov DKI lakukan kebijakan tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, Senin (22/1/2018), ada sekira 20 angkot diparkirkan di depan Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Ada tiga jenis trayek yang terparkir, yaitu M08 jurusan Tanah Abang-Kota, M03 jurusan Benhil-Roxy dan M10 jurusan Jembatan Lima-Tanah Abang.

Kordinator aksi, Darmono mengatakan pihaknya merasa da diskriminasi setelah pemerintah memberlakukan keputusan itu. Sebab, sejak adanya rekayasa lalu lintas di sana angkot-angkot yang melintas di sana mengalami penurunan.

"Biasanya kami dapat sekali narik Rp 150 ribu. Kini, kita hanya dapat Rp 75 ribu," ujarnya di lokasi.

 (Baca Juga: Gubernur DKI Sterilkan Trotoar dari PKL Tanah Abang)

Ia mengaku kerap kali alami kisruh dengan rumah tangga, karena selalu alami kekurangan pemasukan. Sebab, pihaknya selalu membawa uang tak seperti biasanya.

"Jelas berantem terus," katanya.

Tak lama berselang, Kadishub DKI Jakarta Andri Yansah langsung menemui para pendemo. Ia langsung mengajak para sopir angkot ke dalam gedung Bakesbangpol, Balai Kota DKI Jakarta.

(muf)


okezone.com

No Comment to " Imbas Penutupan Jalan di Tanah Abang, Puluhan Angkot Demo di Balai Kota DKI "