Wakil Bupati Bireuen: Tidak Ada Alasan Tidak Mengeluarkan IMB

Terkait Pembangunan Toko di Kawasan RTH Bireuen | Kasak kusuk serta protes dilayangkan warga Bireuen sepekan ini terhadap pembangunan toko...

Foto Zulhelmi/MODUSACEH.CO

Terkait Pembangunan Toko di Kawasan RTH

Bireuen | Kasak kusuk serta protes dilayangkan warga Bireuen sepekan ini terhadap pembangunan toko, di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah, Bireuen tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terus mengalir.

Namun, dengan dalih kantongi izin prinsip, pengembang tetap melanjutkan pembangunan toko yang dibangun di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Sedangkan dikawasan dimaksud, Pemerintah Kabupaten Bireuen,  ditetapkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pada 2018 akan  datang, dibangun jalan dua jalur untuk mengantasi kemacetan.

Makanya, warga meminta kepada Bupati Bireuen, H Saifannur agar tidak mengeluarkan IMB. Tidak hanya warga,  pihak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuem juga meminta IMB itu tak dikeluarkan.

Memang, sampai saat ini IMB itu belum dikeluarkan. Namun menurut Sayed Azhari selaku pihak pengembang kepada MODUSACEH.CO, Senin 11 Desember 2017 mengatakan, IMB tersebut akan dikeluarkan Januari 2018. ”Menurut informasi yang saya dengar bulan Januari akan dikeluarkan IMB. Karena bulan Desember 2017 ini Pemda Bireuen akan melakukan perubahan RTH,” sebut Sayed.

Nah, IMB itu juga pernah diterangkan pada Rapat Paripurna DPRK Bireuen, tentang jawaban dan penjelasan Bupati Bireuen, H. Saifannur yang diwakili Wakil Bupati, Muzakkar A. Gani, Senin sore, 4 Desember 2017 lalu, di Gedung DPRK Bireuen.

Saat itu, dijelaskan pembangunan toko di depan rumah sakit dan pembangunan jalan dua jalur yang dikaitkan dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) akui Muzakkar, RTH itu adalah area memanjang/jalur atau area mengelompok yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam yang diatur berdasarkan UU no 26 tahun 2007 tentang penataan pasal 1 angka 31.

“Jadi RTH beda dengan tanaman kota sebagai areal publik dan beda juga dengan hutan kota,” ujarnya.

Masih kata Muzakkar, rencana jalan dua jalur menyisakan lahan untuk RTH, dengan tiga jalur dengan ukuran masing-masing 2x150 meter yang siap ditanami dengan tanaman sesuai dengan definisi RTH.

Terkait dengan pembangunan toko, berdasarkan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 tanun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah untuk pembangunan bagi kepentingan umum, mengamanatkan bahwa pemerintah daerah tidak diperbolehkan membangunan fasilitas umum atas tanah, selain milik pemerintah daerah.

“Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak memberikan IMB kepada pengembang dari pemilik tanah PT KAI tersebut sepanjang memenuhi persyarakatan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan,” terang Wakil Bupati Muzakkar, saat itu.***


modusaceh.co
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Wakil Bupati Bireuen: Tidak Ada Alasan Tidak Mengeluarkan IMB
Wakil Bupati Bireuen: Tidak Ada Alasan Tidak Mengeluarkan IMB
http://www.modusaceh.co/files/images/20171211-b1edeb76-5460-4bfe-b6f3-8a2b4e9a4320.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/wakil-bupati-bireuen-tidak-ada-alasan.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/wakil-bupati-bireuen-tidak-ada-alasan.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin