Soal Maitimo & Nasib Pemain Lain, Persib Pilih Hati-hati Bicara

By Gampong IT Rabu, 20 Desember 2017
Skuad Persib Bandung (Foto: ANTARA)

BANDUNG - Persib Bandung memilih berhati-hati berbicara soal nasib pemainnya. Kejelasan nasib pemain baru akan dibahas bersama antara manajemen dan tim pelatih.

Kabar soal pemain Persib pun cukup hangat belakangan ini. Vladimir Vujovic, Matsunaga Shohei, Angga Febriyanto, Purwaka Yudi, hingga teranyar Raphael Maitimo sudah pamit meninggalkan tim melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Raphael Maitimo Umumkan Resmi Tak Lagi Jadi Pemain Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengatakan soal siapa yang akan didepak atau dipertahankan menjadi urusan mutlak pelatih. Tapi, pelatih akan berkomunikasi dengan manajemen terkait rencananya soal pemain.

"Kita akan bahas dalam meeting karena menyangkut pemain ranahnya pelatih. Nanti yang disampaikan pelatih seperti apa dan finalnya seperti apa pemain musim depan, itu yang disampaikan ke publik. Sekarang belum bisa menyampaikan item per item pemainnya," kata Kuswara, Selasa (19/12/2017).

Saat ini, semua pemain masih berstatus pemain Persib. Sebab, rata-rata mereka terikat kontrak hingga awal tahun depan.

Sehingga, sebelum ada pengumuman resmi dari Persib, para pemain yang ada saat ini masih jadi 'milik' Persib. Soal siapa yang dipertahankan, dilepas, atau direkrut, itu akan dibahas lebih lanjut oleh manajemen dan tim pelatih.

Baca Juga: Begini Perkembangan Persib di Bawah Arahan Mario Gomez

"Sabar dulu, tunggu pengumuman dari manajemen dengan pelatih. Karena pelatih akan menyodorkan pemain-pemain (yang akan dipakai Persib), termasuk pemain lokal dan asing," jelas Kuswara.

Rencananya, pembahasan antara manajemen dan pelatih akan dilakukan pada Rabu (20/12/2017). Tapi, belum dipastikan apakah akan diumumkan atau tidak siapa saja yang bakal menjadi pemain Persib musim depan.

(mrh)


okezone.com

No Comment to " Soal Maitimo & Nasib Pemain Lain, Persib Pilih Hati-hati Bicara "