Sabet 12 Gelar Superseries dalam Setahun, Indonesia Capai Rekor Tertinggi

KEGEMILANGAN bulu tangkis Indonesia pada tahun ini bisa dianggap cukup fenomenal. Tim pelatnas PBSI akhirnya bisa membanggakan diri dengan ...

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP)

KEGEMILANGAN bulu tangkis Indonesia pada tahun ini bisa dianggap cukup fenomenal. Tim pelatnas PBSI akhirnya bisa membanggakan diri dengan menorehkan prestasi terbaiknya di ajang spadeseries yang sejak digulirkan pada 2007. Tahun ini Indonesia berhasil mematahkan rekor terbaik mereka dengan mengoleksi 12 gelar Superseries pada 2017.

Sebelumnya raihan terbaik Indonesia selama gelaran Superseries dalam setahun adalah mengoleksi 11 titel. Raihan itu pernah didapat Indonesia pada 2013. Kala itu Indonesia sangat mengandalkan dua wakilnya di nomor ganda putra dan campuran yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara pada tahun ini, raihan gelar Superseries didominasi oleh wakil ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Jika pada 2013, Ahsan/Hendra mengoleksi lima gelar dan Tontowi/Liliyana empat gelar, tapi tahun ini, Minions –julukan Marcus/Kevin– tampil mendominasi dengan meraih tujuh titel.

Baca juga Cetak Rekor Raih 7 Gelar Superseries, Marcus/Kevin: Ini Benar-Benar Mukjizat

Kelima gelar lainnya terbagi cukup rata untuk perwakilan lainnya. Tapi uniknya, lima gelar tersebut berhasil terbagi ke dalam empat nomor. Ganda campuran sukses merebut tiga titel yang masing-masing diraih Tontowi/Liliyana dengan dua gelar (Indonesia Open dan Prancis Open) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (Korea Open).

Sedang dua gelar sisanya dimiliki masing-masing dari nomor tunggal putra dan ganda putri. Pada tunggal putra satu titel berhasil dimiliki Anthony Sinisuka Ginting di Korea Open. Sementara pada ganda putri, gelar berhasil direbut Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Prancis Open.

Baca juga Taklukkan Pasangan China, Marcus/Kevin Juarai Dubai Superseries Final 2017

Dengan hasil ini pula, Indonesi berhasil membuntuti China yang memperoleh gelar Superseries terbanyak pada tahun ini. Tim Negeri Tirai Bambu itu sukses mengumpulkan 17 gelar. Pada posisi tiga diikuti Jepang yang mengumpulkan 10 gelar Superseries pada tahun ini.

Raihan terburuk Indonesia pada ajang Superseries pernah diraih pada 2010 dan 2011. Kali itu Indonesia hanya mampu mendapatkan masing-masing dua gelar Superseries selama satu tahun. Pada 2010, raihan Superseries hanya didapat dari Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro. Sementara pada 2011, dua gelar direngkuh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

(fmh)


okezone.com
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Sabet 12 Gelar Superseries dalam Setahun, Indonesia Capai Rekor Tertinggi
Sabet 12 Gelar Superseries dalam Setahun, Indonesia Capai Rekor Tertinggi
https://img-k.okeinfo.net/content/2017/12/18/40/1831899/sabet-12-gelar-superseries-dalam-setahun-indonesia-capai-rekor-tertinggi-8HKUf7wcml.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/sabet-12-gelar-superseries-dalam.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/sabet-12-gelar-superseries-dalam.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin