KPK Bantah Ulur Waktu di Praperadilan Setya Novanto

By Gampong IT Jumat, 01 Desember 2017
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. 

Korupsi KTP Elektronik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membantah tidak hadirnya Tim Biro Hukum ke sidang perdana praperadilan Ketua DPR RI Setya Novanto adalah bagian strategi lembaganya untuk mengugurkan gugatan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Ini jelas menepis ‎tuduhan dari tim Kuasa Hukum Setya Novanto yang menyebut ketidakhadiran KPK pada sidang itu untuk mengulur waktu agar berkas penyidikan kliennya rampung lalu dilimpahkan ke tahap penuntutan dan siap sidang.

Baca: Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Tembok yang Runtuh di Depok

"Tidak hadir karena merampungkan data yang kurang dengan menyusunnya kembali menjadi lebih mudah dipahami karena tertata dengan lebih rapi itu berbeda," ucap Saut Situmorang, Kamis (30/11/2017).

Saut Situmorang menambahkan ketidakhadiran KPK juga karena ada kegiatan dan pekerjaan yang jauh lebih penting dari sidang praperadilan tersebut. Bahkan diungkapkan Saut Situmorang, kegiatan tersebut tidak bisa ditinggalkan oleh timnya.

"Kalau untuk menunda kan enggak mesti harus datang. Kurang (SDM) dengan mengerjakan yang lebih penting itu beda lagi," ungkap Saut.

Diketahui Hakim tunggal Kusno memutuskan sidang perdana praperadilan jilid II Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda karena pihak termohon, yakni KPK tidak hadir.

Alhasil, sidang dilanjutkan pada Kamis, 7 Desember 2017, pekan depan.


http://www.tribunnews.com/nasional/2017/11/30/kpk-bantah-ulur-waktu-di-praperadilan-setya-novanto

No Comment to " KPK Bantah Ulur Waktu di Praperadilan Setya Novanto "