Kembali Didemo, GM Hotel Hermes Minta Maaf

BANDA ACEH - Puluhan masa dari Front-Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) berunjuk rasa di hotel Hermes Palace Banda Aceh, Kamis (21/12). Aksi in...

General Manager (GM) Hotel Hermes, Syafrial Munas ketika menemui para pendemo. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Puluhan masa dari Front-Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) berunjuk rasa di hotel Hermes Palace Banda Aceh, Kamis (21/12). Aksi ini dilakukan karena adanya dugaan pelaksanaan kegiatan pesta waria di hotel tersebut.

Ketua Faksi Aceh, Heri Safrijal menilai kegiatan pesta waria ini sudah melanggar aturan hukum Syariat Islam yang berlaku di Aceh sejak dulu. Maka mereka meminta Hermes bertanggung jawab terhadap kejadian beberapa hari yang lalu itu.

Menurutnya pelanggaran Syariat di hotel Hermes sudah sangat sering terjadi, karena itu pihaknya meminta Hermes ditutup demi menjaga Syariat Islam sehingga tidak ada lagi aktivitas yang membuat malu masyarakat Aceh.

"Kami akan terus mengawal kegiatan yang dilaksanakan di Hermes. Kami ingin hal seperti ini tidak terjadi lagi di Aceh," kata Heri Safrijal dalam orasinya.

Baca: DPRK: Video, Foto dan Laporan Masyarakat Jelas Ada Kegiatan Waria di Hermes

Selain itu, pihaknya meminta kepada Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh agar menutup hotel Hermes dan hotel lainnya apabila kembali melanggar Syariat Islam, apalagi di Aceh mempunyai aturan yang telah ditetapkan dalam UUPA.

"Tegakkan Syariat Islam, Aceh mempunyai aturan dalam UUPA, Aceh mempunyai Qanun Syariat Islam. Pemimpin hari ini masih diam, tidak berani menutup hotel Hermes," teriak Ketua Rabithah Taliban Banda Aceh, Ismail.

Sementara itu, Ketua KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad mempertanyakan kepada pihak Hotel Hermes Palace bagaimana jika terdapat pelanggaran syariat Islam lagi, apakah akan bersedia diutup.

"Bagaimana kalau terjadi pelanggaran lagi, apakah siap ditutup," tanya Tuanku Muhammad.

Sementara itu, General Manager (GM) Hotel Hermes, Syafrial Munas meminta maaf jika ada kesalahan yang sudah mempermalukan Aceh. Tetapi ia kembali menegaskan bahwa kegiatan malam itu bukanlah pesta pemilihan ratu waria, melainkan hanya pesta ulang tahun.

"Tidak ada pesta pemilihan ratu waria, hanya ada acara ulang tahun," tegasnya.

Tak puas dengan jawaban Munas, kemudian salah satu peserta aksi menunjukkan kepada GM Hermes salah satu akun media sosial waria yang memposting status sedang mengikuti acara di Hotel Hermes.

Dalam kesempatan itu, Syafrial Munas berjanji kedepan kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali. Dan bila terulang maka dirinya siap bertanggung jawab.

"Bila terulang lagi dan melanggar Syariat Islam saya akan bertanggung jawab," ujarnya.


ajnn.net
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Kembali Didemo, GM Hotel Hermes Minta Maaf
Kembali Didemo, GM Hotel Hermes Minta Maaf
http://www.ajnn.net/files/images/20171221-di-demo.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/kembali-didemo-gm-hotel-hermes-minta.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/kembali-didemo-gm-hotel-hermes-minta.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin