Kalahkan Anies dan Gatot, Hary Tanoe di Posisi Keempat Capres Pilihan Rakyat

By Gampong IT Senin, 18 Desember 2017
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

JAKARTA - Lembaga Survei Polmark Indonesia merilis hasil temuan terbarunya terkait elektabilitas calon presiden pilihan rakyat. Apabila pemilihan dilakukan hari ini, Jokowi mendapat 41% suara dan Probowo Subianto 15,9%, disusul Agus Harimurti Yudhoyono 1,2% dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo 1,0%.

Direktur Polmark Indonesia Eep Saefullah mengungkapkan, Hary Tanoe mengalahkan tokoh-tokoh lainnya yang selama ini mulai mencari dukungan publik, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperoleh 0,9% dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang berada diurutan keenam dengan 0,7%.

"Jokowi 41 persen, Prabowo 15,9 persen, kemudian AHY 1,2 persen disusul Hary Tanoe 1,0 persen," ungkap Eep di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Sementara pada bagian survei tokoh populer dan yang paling disukai masyarakat, Hary Tanoe menempati urutan ketujuh setelah Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati, Prabowo, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

(Baca juga: Survei Polmark: Di Antara Partai Baru, Elektabilitas Perindo Paling Tinggi)

Hary Tanoe mengalahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan beberapa tokoh lainnya.

"Popularitas tokoh dan yang paling disukai, Jokowi paling atas kemudian Jusuf Kalla, Megawati dan Prabowo, Anies, AHY dan Hary Tanoesoedibjo," imbuhnya.

Hary Tanoe Buka Muskerwil Partai Perindo Sumut, Ingatkan Kader Harus Turun ke Masyarakat

Sekedar informasi, survei itu dilakukan pada 13-25 November 2017 dengan cara wawancara langsung terhadap 2.600 responden di seluruh provinsi di Indonesia, menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 1,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(qlh)


okezone.com

No Comment to " Kalahkan Anies dan Gatot, Hary Tanoe di Posisi Keempat Capres Pilihan Rakyat "