Jual Gas Subsidi ke Eceran dengan Harga Tinggi, Pemilik Pangkalan di Lhokseumawe Ditangkap

LHOKSEUMAWE - Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe mengamankan salah seorang pemilik pangkalan distributor penjualan gas subsidi 3 Kg di Desa...

Barang bukti yang diamankan dari lokasi tempat usaha pelaku. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe mengamankan salah seorang pemilik pangkalan distributor penjualan gas subsidi 3 Kg di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut informasi yang diterima AJNN, tersangka AM (49) yang merupakan warga Dusun Meurandeh, Desa Mns Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe adalah pemilik pangkalan gas UD. Muara Gas, ditangkap karena mendistribusika gas subsidi 3 Kg kepada pedagang eceran lainnya dengan harga di atas HET yang ditetapkan pertamina.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan penangkapan AM, atas informasi dan keluhan masyarakat. Dimana dalam laporan yang diterima, masyarakat mengeluhkan atas kelangkaan gas subsidi 3 Kg dikawasan tersebut.

"Menindak lanjuti laporan masyarakat, kami melakukan penyelidikan dan menangkap salah seorang pemilik pangkalan nakal dengan barang bukti dikawasan tersebut," kata Budi Nasuha, kepada AJNN.

Dari hasil penyilidikan, kata Budi, ditemukan fakta bahwa diduga kuat pangkalan gas tersebut melakukan pendistribusian gas LPG 3 kg bersubsidi kepada pihak yang tidak berhak menerima, dengan cara mengantar gas 3 kg bersubsidi kepada pengecer lainnya.

"Tadi petugas kami di lapangan berhasil mengamankan lima tabung gas LPG subsidi yang hendak disalurkan kesebuah depot di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti," ujarnya.

Dari keterangan yang diperoleh, Budi mengatakan gas 3 Kg subsidi tersebut dijual kepada pengecer dengan harga di atas HET, yaitu Rp 22 ribu per tabung, sedangkan harga resmi dijual yang ditetapkan pertamina adalah Rp 15.500 per tabung.

"Dalam hal ini pelaku memperkaya diri dengan cara memperoleh keuntungan dari hasil penjualan gas tersebut, modusnya pelaku mengantar tabung gas subsidi kepada penampung atau langganannya tanpa ada kartu penerima subsidi yang sah. Pelaku juga melakukan modus dengan cara mencabut segel tabung gas seolah-olah tabung gas tersebut kosong untuk menghindari kecurigaan masyarakat. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim.


ajnn.net
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Jual Gas Subsidi ke Eceran dengan Harga Tinggi, Pemilik Pangkalan di Lhokseumawe Ditangkap
Jual Gas Subsidi ke Eceran dengan Harga Tinggi, Pemilik Pangkalan di Lhokseumawe Ditangkap
http://www.ajnn.net/files/images/20171216-gas-melon.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/jual-gas-subsidi-ke-eceran-dengan-harga.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/jual-gas-subsidi-ke-eceran-dengan-harga.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin