Jika Perang, Israel Akan Kirim Lebanon Kembali ke Zaman Batu

TEL AVIV – Menteri intelijen Israel mengancam akan mengembalikan Lebanon ke zaman batu jika perang antara kedua negara kembali pecah. Kete...

Menteri Intelijen Israel, Yisrael Katz. (Foto: Reuters)

TEL AVIV – Menteri intelijen Israel mengancam akan mengembalikan Lebanon ke zaman batu jika perang antara kedua negara kembali pecah. Ketegangan antara Beirut dengan Tel Aviv kembali memuncak dalam beberapa pekan terakhir terutama setelah AS memutuskan untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

BACA JUGA: Tentara Lebanon Bersiap Hadapi Ancaman Israel di Perbatasan

Dalam wawancara dengan Elaph, Menteri Intelijen Israel, Yisrael Katz mendesak negara-negara Arab untuk bersatu melawan ancaman dari Iran. Katz juga menyatakan jika Israel memutuskan untuk berperang dengan Lebanon untuk menangkal pengaruh Hizbullah, maka Israel akan membuat tetangganya itu kembali ke zaman batu.

“Apa yang terjadi pada 2006 akan menjadi piknik di alam dibandingkan dengan apa yang bisa kita lakukan. Saya baru ingat bahwa seorang Menteri Saudi mengatakan bahwa dia akan mengembalikan Hizbullah ke gua-gua di selatan, saya katakan bahwa kami akan mengembalikan Lebanon ke Jaman Batu," kata  Yisrael Katz sebagaimana dilansir New Arab, Kamis (14/12/2017).

Katz juga mengatakan, perluasan wilayah Israel mungkin akan menargetkan seluruh Lebanon, bukan hanya wilayah selatan yang dikuasai Hizbullah.

"Jika perlu, kekuatan militer melawan Hizbullah dapat digunakan dalam situasi saat ini, terutama setelah langkah Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri untuk mengundurkan diri dari Riyadh," tambahnya.

BACA JUGA: Massa Bakar Bendera Israel dan Robohkan Gerbang Kedubes AS di Lebanon

Israel dan militan Hizbullah Lebanon terlibat peperangan pada 2006 yang berakhir dengan gencatan senjata. Perang yang berlangsung selama sekira satu bulan menewaskan ratusan orang, termasuk warga sipil.

(dka)


okezone.com
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Jika Perang, Israel Akan Kirim Lebanon Kembali ke Zaman Batu
Jika Perang, Israel Akan Kirim Lebanon Kembali ke Zaman Batu
https://img-o.okeinfo.net/content/2017/12/14/18/1830060/jika-perang-israel-akan-kirim-lebanon-kembali-ke-zaman-batu-vhi8XEbnJW.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/jika-perang-israel-akan-kirim-lebanon.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/jika-perang-israel-akan-kirim-lebanon.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin