Ini Komentar Wanggai Usai Menjadi 'Musuh' Bobotoh

BANDUNG - Patrich Wanggai sudah resmi menjadi pemain Persib Bandung. Pemain asal Papua itu dikontrak dengan durasi satu tahun. Direkrutnya...

Patrich Wanggai (Foto: Okezone)

BANDUNG - Patrich Wanggai sudah resmi menjadi pemain Persib Bandung. Pemain asal Papua itu dikontrak dengan durasi satu tahun.

Direkrutnya Wanggai cukup mengejutkan. Sebab, ia sempat bermasalah dengan Bobotoh, sebutan suporter Persib.

Ia pernah mengacungkan jari tengah ke Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 20 Mei 2017. Saat itu, Wanggai masih jadi pemain Pusamania Borneo FC (PBFC).

Di tengah panasnya tensi pertandingan, Wanggai melakukan aksi tidak terpuji. Ia mengacungkan jari tengah ke arah Bobotoh. Hal itu sempat membuat Bobotoh emosi meski akhirnya bisa diredam.

Tindakan Wanggai pun membuat luka yang membekas di hati sebagian Bobotoh. Saat Wanggai secara mengejutkan menjalani trial, sempat muncul hashtag #tolakwanggai. Itu sebagai reaksi penolakan atas kehadiran eks penggawa Tim Nasional tersebut.

Tapi, ada cukup banyak dukungan dari Bobotoh dalam perekrutan Wanggai. Mereka sudah melupakan sikap nakal Wanggai.

Kini, apapun reaksi yang ada seolah tidak berguna. Sebab, Wanggai sudah kadung dikontrak karena bagian dari kebutuhan tim. Suka atau tidak, Wanggai kini sudah jadi bagian Persib dan itu harus diterima Bobotoh.

Wanggai sendiri memberikan penjelasan soal insiden tersebut. Ia menegaskan tindakan mengacungkan jari tengah saat itu bukan sebuah tindakan provokasi.

"Sebenarnya itu bukan provokasi. Tapi saya tahu itu salah," ujar Wanggai.

Ia mengaku terbawa suasana panasnya tensi pertandingan saat itu. Ia pun tidak bisa mengontrol diri sehingga melakukan tindakan negatif tersebut.

Sadar atas kesalahannya, ia menyampaikan permintaan maaf kepada Bobotoh. Ia pun berharap bisa diterima dengan baik. "Mungkin saya khilaf atau melakukan hal yang tidak benar. Saya minta maaf," tuturnya.

Soal adanya penolakan kehadirannya di Persib, Wanggai menyebut itu hal biasa. Ia sudah siap menerima risiko saat ditawari untuk menjalani trial di Persib.

Mentalnya pun tak akan surut. Ia justru ingin memperbaiki diri dan citranya di mata Bobotoh dengan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib.

"Enggak apa-apa, saya sudah biasa. Sudah biasa kok. Kalau mental saya enggak baik, enggak mungkin saya datang," jelasnya.

(lsk)


okezone.com
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Ini Komentar Wanggai Usai Menjadi 'Musuh' Bobotoh
Ini Komentar Wanggai Usai Menjadi 'Musuh' Bobotoh
https://img.okeinfo.net/content/2017/12/22/49/1834318/ini-komentar-wanggai-usai-menjadi-musuh-bobotoh-U8zZsF10iN.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/ini-komentar-wanggai-usai-menjadi-musuh.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/ini-komentar-wanggai-usai-menjadi-musuh.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin