Hadapi Piala Presiden 2018, Persib Tak Mau Sekadar Numpang Lewat

By Gampong IT Rabu, 20 Desember 2017
para pemain Persib (Foto: ANTARA)

BANDUNG - Piala Presiden 2018 akan segera digelar. Persib Bandung pun mulai bersiap untuk ikut serta di ajang tahunan tersebut.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan secara resmi belum ada keputusan dari manajemen soal keikutsertaan Persib. Pihaknya masih menunggu informasi terbaru.

Baca Juga: Raphael Maitimo Umumkan Resmi Tak Lagi Jadi Pemain Persib

"Untuk resminya (ikut atau tidak Piala Presiden) kita baru bicara besok," kata Herrie di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Meski belum mendapat kepastian, tapi tim pelatih sudah mengambil ancang-ancang. Piala Presiden diharapkan jadi ajang Persib untuk menempa kekuatan jelang bertarung di Liga 1 musim depan.

Ia pun menyatakan timnya siap bermain meski tim sejauh ini belum matang. Itu karena Persib baru berlatih sejak pertengahan pekan lalu. Tapi, waktu yang ada dinilai cukup.

Baca Juga: Begini Perkembangan Persib di Bawah Arahan Mario Gomez

"Insya Allah siap, masih ada jeda waktu lah (untuk persiapan), kita juga mau melakukan TC (pemusatan latihan) salah satu cara kita untuk kita menghadapi Piala Presiden," jelas Herrie.

Jika benar-benar berlaga di Piala Presiden, ia berharap para pemain berjuang maksimal. Sebab, Piala Presiden bukan sekedar ajang turnamen pramusim. Ada gengsi yang mewarnai Piala Presiden karena Persib merupakan juara edisi pertama pada 2015 lalu.

"Kita harus maksimal, bukan hanya (sekedar jadi ajang) uji coba," tandas Herrie.

(mrh)


okezone.com

No Comment to " Hadapi Piala Presiden 2018, Persib Tak Mau Sekadar Numpang Lewat "