Gaji yang Diterima Coutinho di Barcelona

BARCELONA – Liverpool dilaporkan sepakat melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018. Untuk mendapatkan geland...

Coutinho merapat ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

BARCELONA – Liverpool dilaporkan sepakat melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018. Untuk mendapatkan gelandang berpaspor Brasil itu, Blaugrana –julukan Barcelona– mengeluarkan 132 juta pounds atau sekira Rp2,39 triliun!

Hal itu pun membuat Coutinho berstatus sebagai pemain termahal kedua di bawah pemain Brasil lainnya, Neymar Jr. Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama kontrak dan gaji yang akan diterima Coutinho di Barcelona?

Seperti diberitakan Sportskeeda, Jumat (22/12/2017), Coutinho akan menerima bayaran 10,6 juta pounds atau sekira Rp192 miliar per tahun. Jika diambil rata-rata per minggu, mantan gelandang Inter Milan itu akan mendapat bayaran Rp3,6 miliar. Nantinya, Coutinho akan dikontrak lima tahun dan terikat hingga 2023.

BACA JUGA: Liverpool Sepakat Transfer Coutinho ke Barcelona

Nominal itu memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan Coutinho untuk Barcelona. Dalam pola 4-3-3 racikan Ernesto Valverde, pesepakbola berusia 25 tahun itu dapat ditempatkan sebagai winger kiri.

Saat ini, pos winger kiri Barcelona tak memiliki empunya, semenjak melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Sebenarnya Barcelona sudah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan kepergian Neymar. Namun, terhitung sejak September hingga kini, winger berpaspor Prancis itu terkena cedera hamstring.

Karena itu, kehadiran Coutinho bak melengkapi puzzle Barcelona. Selain dapat dimainkan sebagai winger kiri, Coutinho juga bisa diperankan agak ke belakang atau beroperasi di lini sentral. Coutinho bisa menggantikan peran Andres Iniesta yang kini sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

BACA JUGA: Coutinho Semakin Dekat Menuju Barcelona Usai Dapatkan Hadiah dari Luis Suarez

Selanjutnya, posisi Coutinho di winger kiri dapat diisi Dembele yang dalam waktu dekat akan pulih dari cedera. Karena itu, betapa berbahayanya lini depan Barcelona terhitung mulai Januari 2018. Sebelum ada Coutinho dan kembalinya Dembele, Barcelona sudah memiliki pemain tajam atas nama Lionel Messi dan Luis Suarez.

(Ram)


okezone.com
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: Gaji yang Diterima Coutinho di Barcelona
Gaji yang Diterima Coutinho di Barcelona
https://img-o.okeinfo.net/content/2017/12/22/51/1834374/gaji-yang-diterima-coutinho-di-barcelona-dvLH2rLD2F.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/gaji-yang-diterima-coutinho-di-barcelona.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/gaji-yang-diterima-coutinho-di-barcelona.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin