DPRK Pijay Nilai Pemkab Zalimi Fakir Miskin

PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dinilai menzalimi kaum fakir miskin di kabupaten setempat, pasalnya penerima rumah dhuafa yan...

Yusri Abdullah

PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dinilai menzalimi kaum fakir miskin di kabupaten setempat, pasalnya penerima rumah dhuafa yang di-SK-kan Pemkab setempat tak sesuai usulan Keuchik.

“Perubahan data penerima rumah dhuafa yang tidak sesuai usulan para keuchik ini menzalimi kaum fakir,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Yusri Abdullah kepada AJNN, Selasa (12/12).

Laki-laki yang biasa disapa Ayah Yusri itu mengatakan akibat SK tak sesuai usulan itu menyebabkan para keuchik tersebut harus mempertaruhkan harga dirinya.

“Seharusnya penerima rumah dhuafa ini harus sesuai usulan keuchik, kalau tidak harga diri keuchik yang dipertaruhkan, sebab usulan itu hasil musyawarah di masing-masing gampong,” jelasnya.

Dikatakan Ayah Yusri, semestinya Pemerintah Pidie Jaya dapat menunda dulu pembangunan rumah dhuafa karena tak sesuai usulan para keuchik. Karena menurutnya, pembangunan rumah layak huni yang mengunakan dana Otsus 2017 itu dapat dilanjutkan tahun depan.

“Pemenang tender yang lama saja bisa digugurkan, kenapa ini tidak bisa dipending. Mengingat ini tahun jamak, jadi dapat dilanjutkan tahun 2018, sebaiknya bisalah ditunda dulu. Dan selanjutnya, nama yang telah diusulkan oleh keuchik itu yang harus dibangun dulu,” imbuhnya.

“Keuchik adalah perpanjangan tangan pemerintah ditingkat gampong, jadi tolong dihargai,” tutup Ayah Yusri dengan nada kesal.

Sebelumnya diberitakan, Forum Kepala Desa (Keuchik) Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya menolak hasil surat keputusan (SK) rumah dhuafa yang akan dibangun oleh pemerintah setempat menggunakan dana otonomi khusus (Otsus) Tahun 2017 karena tidak sesuai yang diusulkan keuchik.


ajnn.net
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: DPRK Pijay Nilai Pemkab Zalimi Fakir Miskin
DPRK Pijay Nilai Pemkab Zalimi Fakir Miskin
http://www.ajnn.net/files/images/20171212-yah-abdo.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/dprk-pijay-nilai-pemkab-zalimi-fakir.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/dprk-pijay-nilai-pemkab-zalimi-fakir.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin