DPRA: Hotel Hermes Layak Ditutup

BANDA ACEH - Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ghufran Zainal Abidin, MA, meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kot...

Hotel Hermes Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ghufran Zainal Abidin, MA, meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk bersikap tegas terhadap hotel-hotel yang menyediakan fasilitas untuk terjadinya pelanggaran Syariat Islam.

Hal demikian disampaikan Ketua Komisi yang membidangi Agama dan Budaya di DPR Aceh itu menyikapi laporan masyarakat terkait aktifitas Hermes Palace Hotel, Minggu malam yang diduga dijadikan sebagai tempat kegiatan waria.

Ghufran menyebutkan, sanksi tegas bisa dilakukan mulai dari peringatan keras hingga pencabutan izin operasi bagi hotel tersebut. Apalagi kata Ghufran, semua hotel yang beroperasi di Aceh sudah sering diingatkan untuk mentaati aturan pemberlakuan syariat Islam di daerah ini.

“Kalau ini benar adanya kegiatan kontes waria seperti yang dilaporkan masyarakat, karena ada juga yang bilang itu kegiatan waria rayakan ulang tahun disitu, tapi saya kira itu sama saja, sama-sama kegiatan waria, maka ini sungguh pelecehan terhadap Syariat Islam di Aceh dan harus diberikan sanksi tegas, bahkan bila perlu cabut izin operasinya atau ditutup,” tegas Ghufran, Minggu (16/12).

Baca: Usai Pesta di Hotel, Sejumlah Waria Diamankan di Banda Aceh

Selain itu lanjut Ghufran, Hotel Hermes juga harus bertanggungajwab dengan kegiatan waria tersebut. “Karena saya mencatat sudah berulang kali juga di hotel ini terjadi pelanggaran syariat, kalau begini terus saya pikir sudah layak ditutup,” tambahnya.

Ghufran juga menyesalkan semakin lemahnya pengawasan terhadap pelaksanaan Syariat Islam, khususnya di Kota Banda Aceh. Oleh sebab itu Ghufran meminta agar polisi Syariat untuk memaksimalkan fungsinya melakukan pengawasan Syariat Islam di kota Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya.

“WH harus melakukan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya pelanggaran Syariat Islam di wilayahnya masing-masing, karena yakinlah seluruh warga Banda Aceh mendukung tegaknya Syariat Islam di daerahnya, kami juga mendesak agar gubernur memberikan perhatian khusus terhadap polisi Syariat,” ujar Ghufran.

Ketua DPW PKS Aceh itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengawal jalannya Syariat Islam di bumi Serambi Mekkah ini. Karena kata Ghufran terlaksananya syariat Islam bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah dan polisi WH saja, akan tetapi tanggungajwab seluruh elemen masyarakat.

“Tanggungjawab pemerintah membuat aturan dan menegakkan aturan, tapi implementasi Syariat Islam ada di masyarakat. Maka kami mengajak semua untuk sama-sama mengawal agar syariat Islam secara kaffah terwujud di negeri yang kita cintai ini,” kata Ghufran.


ajnn.net
Nama

ajnn.net beritakini.co Bisnis Bola Celebrity Economy Inspirasi Internasional Kesehatan Lifestyle modusaceh.co News okezone.com Otomotif Sains Seleb Sport Sports Techno Travel tribunnews.com
false
ltr
item
News - Gampong IT - Update Berita Terkini: DPRA: Hotel Hermes Layak Ditutup
DPRA: Hotel Hermes Layak Ditutup
http://www.ajnn.net/files/images/20171217-gerems.jpg
News - Gampong IT - Update Berita Terkini
http://news.gampongit.com/2017/12/dpra-hotel-hermes-layak-ditutup.html
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/
http://news.gampongit.com/2017/12/dpra-hotel-hermes-layak-ditutup.html
true
2012571414433884913
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin