Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid, De Gea ke Bernabeu?

By Gampong IT Jumat, 15 Desember 2017
Ronaldo siap tinggalkan Madrid pada musim panas 2018. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

MADRID – Cristiano Ronaldo santer diberitakan akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pesepakbola berusia 32 tahun itu disebut-sebut sudah tak lagi betah dengan kehidupan di Kota Madrid.

Rumor kepergian Ronaldo pun menimbulkan isu lain. Jika benar Ronaldo akan meninggalkan Madrid yang sudah dibela sejak 2009, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– akan mendatangkan sosok bintang lain pada bursa transfer musim panas 2018. Siapa?

Seperti diberitakan Diario Gol, Jumat (15/12/2017), Madrid membidik tanda tangan penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Ronaldo dan De Gea memang berbeda posisi, namun keduanya memiliki kontribusi untuk membantu tim berprestasi.

Nantinya, Ronaldo yang sering membantu Madrid lewat gol-gol yang dicetak, perannya akan digantikan De Gea lewat cara lain. De Gea akan berperan lewat kemampuan mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan lawan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tak Sabar Bela Madrid di Piala Dunia Klub 2017

Bersama Man United musim ini, eks kiper Atletico Madrid itu tampil luar biasa. Dari 17 penampilan di Liga Inggris, De Gea membuat 11 clean sheet dan baru kemasukan 10 gol!

Bahkan, ketika Man United mengalahkan Bournemouth 1-0, Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB, De Gea membuat tujuh penyelamatan sekaligus! Karena itu, tak ada alasan lain bagi Madrid untuk tidak mendatangkan De Gea. Apalagi, penjaga gawang Madrid saat ini, Keylor Navas, kerap bermain inkonsisten.

BACA JUGA: Sir Alex Ferguson Beberkan Alasan Utama Ronaldo Hengkang dari Manchester United

Namun, butuh usaha keras bagi Madrid untuk mendatangkan De Gea. Sekadar diketahui, Man United ditangani pelatih berkarakter keras, Jose Mourinho.

Semenjak bertugas sebagai pelatih kepala pada 2000, Mou –sapaan akrab Mourinho– hampir tak pernah melepas sang pemain andalan ke tim lain. Karena itu, hal luar biasa jika Madrid bisa mendaratkan De Gea ke Estadio Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018.

(Ram)


okezone.com

No Comment to " Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid, De Gea ke Bernabeu? "